Raja Salman Singgah, Rental Mobil Ketiban Berkah

(Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud ke Tanah Air rupanya membawa berkah tersendiri bagi para pengusaha jasa rental mobil, khususnya untuk para pengusaha rental mobil mewah di wilayah Bali. Di Pulau Dewata ini Raja Salman diagendakan akan singgah mulai tanggal 4 hingga 9 Maret mendatang berserta dengan rombongannya yang dikabarkan sebanyak 1500 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Bali, AA Gede Yuniartha Putra sebgimana ditulis dalam laman Liputan6.com, Rabu (1/3/2017) telah mengkonfirmasi kebenaran hal tersebut. Menurutnya Rombongan raja telah menyewa mobil mewah. Tak tanggung-tanggung jumlah mobil yang bakal menjadi alat transportasi utama sang Raja dengan rombongannya itu dikatakan mencapai 360 kendaraan. Jenis mobil yang dipesan yaitu jenis Toyota Alpard dan Mercedez-benz.

"Semua habis terpesan dan bahkan ada beberapa rental harus memesan dari Banyuwangi”, Tambahnya.

Selain Alphard dan Mercedes-Benz, rombongan kerajaan Arab Saudi pun dikabaran telah menyewa 20 bus dan 45 truk guna mengangkut barang-barang dan perlengkapan yang dibawa oleh rombongan. Kendaraan tersebut diakuinya berasal dari luar pulau Bali dan sudah tiba sejak 16 Februari lalu.

Artinya ketika Raja Salman menyusuri pulu Bali akan ada sekitar 400 mobil yang mengekor dibelakangnya. Adapun mobil yang akan digunakan oleh Raja Salman sendiri merupkan kendaraan khusus kerajaan yang dibawa langsung dari Arab Saudi. Terdapat dua unit mobil mewah khusus dengan jenis Mercy S600 yang sudah stand by di Bali.

Agung menjelaskan, untuk mobil yang akan dipakai Raja Salman, rombongan membawa kendaraan anti peluru sendiri khusus yang saat ini juga sudah berada di Bali. ”Kendaraan Raja sudah ada dua mobil mewah berjenis Mercy S600 yang sudah stand by di Bali,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung menegaskan kunjungan Raja Salman dan rombongan bisa memberi pengaruh positif bagi geliat wisata di Bali, khususnya bisnis rental mobil di Bali.

Sumber: liputan6.com/